Koalisi Nasionalis Religius Bakal Hadapi Pasangan Incumbent


Lumajang, Memo
Agus Wicaksono, Ketua DPRD Lumajang
Jika pasangan Incumbent (Sjahrazad Masdar-As'at Malik) akan kembali maju dalam bursa Pilbup tahun mendatang, justru Agus Wicaksono Ketua DPRD Lumajang yang akan maju dalam koalisi Nasionalis Religius, mengaku akan menggandeng salah satu tokoh NU sebagai N 2. Saat ini sudah banyak SMS bertebaran tentang siapa calon bupati dan wakil bupatinya.
Koalisi Nasionalis Religius ini, nantinya akan menghadapi pasangan Incumbet. Diyakini, koalisi tersebut akan di dukung oleh empat partai di Lumajang. Bahkan, beberapa persiapan sudah dilakukan sebelum kemunculan di publik.
Beredar sms dengan slogan ARIF (Agus Wicaksono-Adnan Syarif). Walaupun begitu,. Ketika disinggung soal slogan ARIF, Agus Wicaksono hanya tersenyum-senyum, menurutnya belum tepat waktunya untuk mengungkapkan ke publik siapa yang akan menjadi wakilnya. Sebab waktu pelaksanaan Pilkada masing jauh "Eman-eman kalau sekarang diberitahu kesampean-sampean" ujar Agus pada sejumlah wartawan.
Terlalu jauh kalau bakal calon wakil bupati di umumkan sekarang, pasalnya proses Pilkada masih jauh, sehingga masih panjang waktu yang harus dilalui. Apalagi menurutnya, tokoh yang bakal ia gandeng nanti, saat ini masih dalam proses penggodokan.
Ada empat nama yang digodok oleh PDIP, ada dari kalangan dewan, sisanya dari luar dewan."Yang jelas calonnya nanti murni tokoh NU yang sudah dikenal oleh masayarakat luas" ujar lelaki yang juga menjabat sebagai ketua DPC PDIP Kabupaten lumajang ini.
Disinggung apakah akan menggandeng As'at Malik, Agus langsung tertawa terbahak-bahak. Ia mengaku tidak kepikiran dan tidak punya niatan sama sekali untuk menggandeng As'at Malik, pasalnya ia menilai kinerja yang dihasilkan As'at selama hampir lima tahun ini tidak ada."Keberhasilan yang menonjol dari As'at hanya dakwah" katanya sambil tersenyum.
Ia mengaku akan bekerja secara profesional, kalau memang dianggap tidak berhasil, kenapa harus digandeng. Perubahan untuk lumajang adalah targetnya, dengan begitu maka ia akan menggandeng tokoh-tokoh yang bisa dipercaya dan bisa diajak kerjasama dengan baik.
Terpisah, pasangan Incumbent Sjahrazad Masdar ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan sai rapat paripurna beberpa waktu yang lalu, mengaku tetap akan kembali mencalonkan diri tanpa merubah formasi pasangan.
Bahkan Masdar ketika dikonfirmasi terkait pasangannya, malah berkata dengan nada sedikit menggoda. “Saya akan tetap bersama Pak As’at, itupun kalau Pak As’at mau” ujar Sjahrazad Masdar, sambil tersenyum dan melirik As’at malik yang ada disampingnya.
Bahkan ketika itu, As’at malik langung nyeletuk jika mereka akan tetap bersama. “Sampean lihat saja, foto kita kan masih sama-sama, berarti kita akan tetap bersama” katanya lagi.
Disinggung apakah tetap optimis akan menang dalam Pilkada nanti, Masdar terlihat optimis, bahkan ketika disinggung berepa putaran yang akan dilalui, ia mengaku tidak usah diputar pasti menang. “Tidak usah diputas kita menang kok” katanya lagi sambil tertawa.(ami)