Istri Wartawan:Suaminya Pernah Mimpi Memotong Batang Pisang


Lumajang, Memo
Tragis yang dialami oleh Dodik Suhartono (Almarhum) Wartawan mingguan News Week, yang tinggal bersama Istri dan ketiga anaknya di Desa Pasirian, Kecamatan Pasirian. Yang saat itu sedang  bersama Susilo (Almarhum) temannya yang tinggal di Desa Tempeh Tengah, Kecamatan tempeh, hendak  pergi ke Probolinggo.
Namun dalam perjalanannya kedua orang yang berboncengan mengendarai sepeda motor tersebut mengalami musibah kecelakaan dan merenggut nyawa keduanya. Menurut Elok Purwati (40), istri dari Dodik, kepada Memo, saat itu almarhum berpamitan ke Tempursari untuk suatu urusan.
Keluarga korban hanya bisa meratapi kepergiannya
Namun, sekitar pukul 10.00 Wib, ia mendapat kabar lewat telepon dari istri Susilo temannya, jika kedua suaminya mengalami musibah kecelakaan di wilayah Probolinggo dengan kondisi kritis, “Saat itu saya masih belum percaya Mas, soalnya suami saya pamit ke Tempursari.  tetapi setelah mendapat kabar dari anggota polisi lalu lintas, baru saya percaya,” terang Elok sambil mecucurkan air mata.
Dengan kepergian suaminya untuk selama-lamanya, menjadi pukulan berat bagi ELok. Karena ketiga anaknya masih kecil-kecil karena harus menanggung beban untuk membesarkan dan menyekolahkannya.  Apalagi Nanda, anaknya yang bontot masih berusia 6 tahun, sejak kemarin  ia selalu menanyakan bapaknya sambil menangis. “Kemana bapak Buk, mulai kemarin kok gak pulang-pulang,” terang Elok lagi menirukan anaknya.
Sumber Memorandum Probolinggo, Peristiwa tragis yang merengut dua nyawa sekaligus itu terjadi pada Kamis (11/10) siang, sekitar pukul 09.30 Wib, di Jalan Malasan, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, tepatnya diperlintasan rel kereta api.
Saat itu keduanya berboncengan mengendarai sepeda motor Honda Beat warna Merah perjalanan menuju Probolinggo. Namun, pada saat melintas dir el kereta api, tiba-tiba dari arah belakang ia diseruduk truk gandeng bernopol P 8692 UN bermuatan jagung yang dikemudikan oleh Misnawi asal Desa Balung Lor, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember.
Akibatnya, kedua pengendara itu langsung tewas di tempat dengan kondisi yang mengenaskan. Korban yang bernama Dudik Suhartono mengalami remuk pada kaki kanannya dan luka pada sekujur tubuhnya. Sedangkan Susilo yang saat itu sedang membonceng, kepalanya hancur terlindas ban truk, sehingga nyawa keduanya tidak tertolong lagi.(cw6)