Indah Pakarti Optimis Maju Lewat Golkar


Lumajang, Memo
Pertemuan Indah Pakarti bersama pengurus DPD Golkar
Indah Pakarti, wanita yang disebut- sebut bakal mencalonkan diri menjadi Bupati Lumajang, Rabu (3/9) melakukan silaurahmi dengan pengurus kecamatan (PK) dan Pengurus Desa (PD) Partai golongan karya se-daerah pilihan 1. Rencananya silaturahmi lanjutan akan dilselenggarakan ke dapil 2,3,4 dan 5.
Ajang silaturahmi Indah Pakarti dengan masing-masing Dapil, diawali di kantor DPD Golkar, selanjutnya untuk Dapil 2 akan dilaksanakan esok (Hari ini. Red) bertempat di hotel Ranu Klakah, bersamanya saat itu sejumlah tim relawan turut mendampingi.
ke 5 Dapil akan dilakukan secara bertahap.
Menurut Djatmiko, ketua DPD Golkar Lumajang, silaturahmi tersebut adalah silaturahmi biasa saja dan bukan sebuah putusan kalau Indah bakal maju melalui Golkar. Sejauh ini, penentuan calon yang akan diusung tetap berdasarkan hasil survei dari tim pemenangan DPP Golkar.
Sedikitnya ada 60 nama yang masuk dalam daftar survei, dan Indah pakarti masuk di dalam 60 nama tersebut."Jadi kita itu tidak dilamar oleh calon, justru kita yang mengusung nama untuk dilakukan survei" ujar Djatmiko, ketika dikonfirmasi Rabu (3/9) di kantor DPD Golkar.
Menurutnya., hasil survei baru akan diumumkan minimal 6 bulan sebelum Pilkada. Sejauh ini apakah rekom nantinya akan jatuh ke tangan Indah Pakarti atau yang lain, Djatmiko mengaku tidak tahu. "Saya juga salah satu orang yang masuk dalam daftar survei DPP" jelasnya lagi.
Lebih jauh menurut Djatmiko, sah-sah saja siapapun melakukan silaturahmi pada pengurus Golkar, termasuk Indah Pakarti, juga semua bakal calon yang lain.
Dalam sambutannya, Indah Pakarti meminta dukungan kepada para pengurus PK dan PD terkait rencana pencalonannya melalui Partai Golkar, dukungan itu ia minta dengan sepenuh hati sehingga hasilnya nanti sesuai harapan bersama.
"Saya minta panjenengan mendukung saya dengan hati tanpa ada sesuatu didalamnya" ujar Indah yang diakhiri tepuk tangan undangan. Pernyataan Indah ini disambung oleh Djatmiko, jika nanti rekom benar-benar jatuh ke Indah, maka kader Golkar mau tidak mau atau suka tidak suka harus mendukung keputusan partai.
Sementara itu menurut Bambang, suami Indah Pakarti, dukungan keluarga telah seratus persen di lakukan, apalagi jika nanti istrinya benar-benar maju menjadi calon bupati Lumajang melalui partai Golkar.
Bahkan ia mengaku optimis jika rekom akan jatuh ke tangan istrinya."Apapun yang terjadi kita tetap optimis, walaupun itu terkait rekom partai" ujar lelaki yang juga menjadi Pemred salah satu media cetak di Surabaya ini.
Keyakinan bakal menang juga tinggi, mengingat beberapa relawan Indah pakarti yang lima tahun lalu terbentuk hingga saat ini masih solid. Bahkan sejumlah relawan yang masih ngotot agar istrinya kembali mencalonkan diri menjadi Bupati."Yang pasti kita tetap optimis" katanya.(ami)