Wakapolres Lumajang Diganti


Lumajang, Memo
Wakapolres , Kompol Gathut Irianto, SH
Wakapolres Lumajang Kompol Gathut Irianto akan diganti oleh Kompol Andi Arisandi, rencananya esok (pagi ini ) Rabu (26/9) akan dilakukan serah terima jabatan  dari wakapolres lama kepada Wakapolres baru. Selain itu juga aka nada serah terima jabatan Kapolsek Ranuyoso, dari AKP Sugianto kepada AKP Sariun.
Kapolsek ranuyoso dicopot oleh Kapolres beberpa waktu yang lalu terjadi masalah di internal kepolisian. Hampir satu bulan lebih, Kapolres mempercayakan kepada Ipda Mohamad Su’eb, sebagai Plt harian. Saat ini Kapolres menunjuk AKP Sariun, untuk menjadi  Kapolsek Ranuyoso.
Sementara itu, menurut  Kabag Sumda Polres Lumajang,  Kompol Tampi, saat dikonfirmasi Memo mengatakan, jika pelaksanaan sertijab dilakukan sekitar pukul 09.00 Wib, di halaman Mapolres Lumajang, sedangkan untuk Sertijab Bhayangkari akan dilakukan digedung Bhayangkari Lumajang.
Namun pada malam harinya sekitar pukul 18.30 Wib, juga akan digelar acara pamit kenal antara Wakapolres baru dengan Wakapolres lama bersama seluruh jajaran Polres Lumajang, “Untuk acara pamit kenal akan ditempatkan di warung apung bu emi Sukodono,” terangnya.
Perlu diketahui juga bahwa Wakapolres yang baru Kompol Andi Arisandi, sebelumnya menjabat sebagai anggota Reskrim Polda jawa Timur. Sedangkan Kompol Gathut Irianto akan dipindah tugaskan ke Polda Jatim dan menjabat sebagai Kasubagnev BagbinOpsnal Ditpamobvit . “Dalam dunia kepolisian, mutasi atau pindah tugas itu adalah hal biasa, tergantung dari intruksi yang diatas,” tegas Kompol Tampi. (cw6)