Tewas Dibawah Truk


Lumajang, Memo
Seorang pengendara sepeda motor jenis honda Vario dengan Nopol P 6687 NK bernama Umiyati (26), asal Desa Gelang, Kecamatan Sumberbaru tewas ditempat, pasalnya motor yang dikendarai nyungsep ke bawah truck. Sementara  yang dibonceng, Dulhalim Bawon (66),  asal Dusun Pondok sari, RT 01, RW 05, Desa Rojopolo, Kecamatan Jatiroto, masih dalam perawatan pihak medis Rumah Sakit. Peristiwa ini terjadi kemari sore sekitar pukul 15.30 WIB. 
truck yang menewaskan korban
Sumber Memo mengatakan, sore itu korban mengendarai sepeda motor jenis honda vario miliknya dari arah timur hendak menuju kebarat, di jalan Desa Rojopolo, Jatiroto dengan memboceng bibiknya, hendak diantar pulang kerumahnya dengan kecepatan yang cukup kencang.
Dari arah timur, korban berusaha untuk menyalip kendaraan yang berada didepannya, namun karena situasi jalan masih ramai dan belum aman, korban memilih diam, meskipun dirinya merasa keburu  sampai rumah bibiknya.
Beberapa meter sebelum lokasi  kejadian, melihat situasi aman, korban langsung menyalip truk yang barada didepannya.Diduga kurang kekanan, setir motor yang dikendarainya akhirnya nyenggol bodi truk bagian belakang.
Akibatnya motor oleng dan tidak bisa dikendalikan  dan nyungsep kebawah truk, korban terpelanting  kebawah truk dan kepalanya nyaris kelindas ban bagian belakang sebelah kanan truck, sedang  bibi yang diboncengnya terpental beberapa meter ketepi kanan jalan.
Peristiwa ini membuat semua orang yang melihatnya langsung berlarian menuju lokasi kejadian kecelakaan, selain  untuk memberikan pertolongan terhadap korban, juga inging mengetahui nasib kedua korban.
Tiba dilokasi  kecelakaan, semua orang tanpa dikomando langsung mengevakuasi kedua korban ketepi jalan, namun ketika  melihat kedua korban mengalami luka yang sangat parah, seketika itu  terus dilarikan ke Rumah Sakit Dr. Haryoto Lumajang untuk mendapatkan perawatan dari pihak medis.
Umiyati mengalami luka dikepala sangat serius bahkan darah segar masih terus keluar dari kepala dan telinganya, sedang bibi yang diboncengnya hanya mengalami luka patah kaki dan luka robek di tangan  serata memar dibagian tubuhnya.
Namun karena takdir harus bicara lain, meskipun Umiyati   telah mendapatkan perawatan medis ternyata nyawanyapun tidak bisa tertolong lagi, korban tewas diruang perawatan Rumah Sakit  Dr. Haryoto Lumajang beberapa menit setelah mendapatkan perawatan 
            Sedang Rohmat mengaku bingung ketika melihat kejadian itu dari kaca spionnya, karena panik seketika itu terus ngerem dan berhenti mendadak wes. “Saya kaget dan langsung berhenti” katanya.
Kasatlantas Polres Lumajang,  AKP Ronny Edy Yusuf melalui Kanit Laka Aiptu Gunawan kepada Memo  mengatakan, kecelakaan yang terjadi di jalan raya desa Rojopolo kemarin sore yang menyebabkan pengendara sepad motor tewas sedang yang dibonceng mengalami patah tulang luka robek serta memar pada bagian tubuhnya.
Dari hasil olah TKP yang dilakukan oleh anggotanya, kecelakaan tersebut disebabkan kurang hati – hatinya pengendara sepeda motor itu sendiri. “Pengendara motor tidak bisa mengatur jarak motor dengan truk yang mau disalipnya, akibatnya nyenggol dan terjadilah kecelakaan.” Tutur nya.(cw7)