Perempuan Punya Kekuatan Besar Dalam Pembangunan


Lumajang, Memo
Perempuan mempunyai peran tersendiri dalam mendorong tercapainya prestasi disuatu daerah. Bahkan peran serta perempuan tidaklah dianggap sepele, karena tanpa adanya peran serta kaum hawa, bias diartikan seperti istilah bagaikan sayur tanpa garam.
Ny. Supadmi Masdar saat pertemuan GOW
Diketahui, saat ini keterlibatan kaum perempuan banyak terlihat di berbagai aktifitas pembangunan yang dilaksanakan serta berbagai macam prestasi yang telah diraih Kabupaten Lumajang.
Melihat kekuatan peran perempuan dalam mendukung pembangunan maupun sebagai pencetak generasi berkualitas dan keluarga sejahtera. Pemerintah Kabupaten Lumajang memberikan apresiasi terhadap keberadaan kaum perempuan untuk meningkatkan dan menyegarkan aspirasi masyarakat terhadap keluhuran kodrat, harkat, martabat dan kedudukan serta peran perempuan.
Bertempat di pendopo Kabupaten Lumajang, berkumpul 33 organisasi wanita dari berbagai macam organisasi wanita di bidang sosial, politik maupun profesi yang tergabung dalam GOW (Gabungan Organisasi Wanita) untuk konsolidasi dan mengoptimalkan peran sertanya dimasyarakat.
“Kaum perempuan yang tergabung dalam GOW harus terus mendharma baktikan secara optimal demi kebaikan, perkembangan dan kemajuan Kabupaten Lumajang,” kata Ibu Supadmi Sjahrazad Masdar dalam sambutannya.
Istri orang nomor satu di Lumajang tersebut juga mensupport agar kaum perempuan terus berkarya, baik dibidsang ekonomi dan social kemasyarakatan. Dengan begitu eran serta perempuan akan terlihat jelas dan tidak lagi dipandang sebelah mata.
Pada kesempatan itu Ibu Supadmi juga menyinggung tentang hak asasi perempuan, menurutnya perempuan mempunyai hak asasi yang sama dan integral dengan hak asasi manusia, selaras dengan kodrat harkat dan martabatnya sebagai ibu bangsa yang menentukan terbentuknya keluarga yang harmonis dan sejahtera.
“Perempuan yang berhasil, bukan hanya sukses dalam mengelola organisasi tapi mampu menanamkan kebaikan, mendidik, dan mewujudkan generasi yang berkualitas,” tambahnya.
Pertemuan-pertemuan seperti ini, ia berharap akan bias rutin dilakukan, selain untuk mending tercapainya prestasi, juga untuk saling berkoordinasi bagaimana membangun Kabupaten Lumajang ketingkat yang lebih baik dengan adanya peran serta perempuan.(ami/hms)