Penjual Daging Jambak Penjual Toge


Lumajang, Memo
Holik suami korban saat menunggu giliran pemeriksaan
Seorang wanita yang berprofesi sebagai penjual toge di pasar baru Lumajang, di aniaya oleh juragan daging sapi bernama H. Seran (60) asal jalan Cokro Aminoto, Kelurahan Ditrotrunan, Kecamatan Kota. Korban adalah Rukiyah (42) asal jalan Jendral Soetoyo, Gang Ledok, Kelurahan Rogotrunan.
            Kholik (42) suami korban saat menunggu giliran pemeriksaan kepada Memo mengatakan,  beberapa tahun yang silam, ia bersama istrinya mempunyai tunggakan hutang kepada terlapor sebesar 2 jutaan, hutang itu terjadi semasa almarhumah ibu mertua masih hidup. “Saya masih ingat, sudah beberapa kali ada penyicilan, bahkan saya sering minta waktu untuk melunasi sisa tunggakan hutang tersebut kepada terlapor, dan itu diiyakan.” Tuturnya.
Mungkin karena terlalu lama sisa hutang tersebut belum juga terlunasi, Kholik menganggap terlapor marah, walaupun begitu ia cukup menyadari itu semua. “Tapi jangan main pukul seperti ini, masak istri saya di tampar,  rambutnya dijambak hingga terjatuh didepan orang banyak”.  jelasnya lagi.
Lebih lanjut Kholik menceritakan, peristiwa itu membuat banyak orang yang melihatnya keheranan, untung saja saat terjadi pemukulan pagi itu, beberapa orang yang melihat langsung melerai.
Yang jelas korban setelah mendapat pelkauan seperti itu tidak menerimakan sama sekali. Sehingga, ia bersama istrinya sepakat untuk melaporkan peristiwa itu ke Polisi. “Sekaligus saya minta perlindungan hokum dari Polisi, Mas” urainya.
Menyikapi hutang yang melilitnya saat ini, Kholik mengaku tak akan ingklar sedikitpun, bahkan ia berjanji akan melunasi semua hutang tersebut walaupun dengan cara mencicilnya.
Terpisah, H. Seran sebagai terlapor ketika hendak dikomfirmasi seputar kejadian tersebut menolak memberikan komentar sedikitpun, “Lapor ya wes lapor,” katanya sedikit emosi.(cw7)