Istri Kasun Jadi Korban Begal


Lumajang, Memo
Lokasi perampasan sepeda motor korban
Tergolong berani apa yang dilakukan oleh dua  begal jalanan, terhadap seorang perempuan pengendara sepeda motor jenis honda beat, berwarna hitam, dengan nopol N 4942 YT. Saat perempuan ini menyalip, kedua pelaku kemudian memepet dan menghentikannya, ketika berhenti  leher korban  langsung dikalungi celurit oleh dua orang  pelaku motor dirampas. Korban bernama Sumili (37) asal Dusun Pakurejo,  Desa Pagowan, Kecamatan Pasrujambe .
Huda (30) salah satu kerabat korban kepada mengatakan, pagi itu korban yang tak lain istri Kasun setempat,  hendak pergi  kerumah saudaranya di Desa Kertosari,  dengan mengendarai sepeda motor yang baru beberapa bulan dibelinya.
Ditengah perjalanan tepatnya saat melintas dijalan yang melewati area kebun tebu,  korban  di buntuti oleh dua orang lelaki yang tak dikenal berpakaian serba hitam, mengenakan helem berwarna gelap dengan mengendarai sepeda motor jenis matic. Merasa dibuntuti  dan takut terjadi sesuatu terhadap dirinya, korban memilih tancap gas.
Kedua pelaku yang sejak tadi membuntuti langsung mengejar dan berhasil memepet motor kor ban hingga berhenti. Korban nyaris terperosok kedalam  selokan air tepi jalan, disaat berhenti itulah kedua paleku langsung mengalungkan celurit  ke lehernya  dan merampas motor itu, pelaklu kemudian kabur kearah timur.” Ujar Huda.
Lebih jauh Huda menjelaskan, melihat kedua pelaku sudah kabur,  seketika itu korban berteriak keras meminta pertolongan, namun karena lokasi kejadian cukup jauh dengan pemukiman warga , teriakan korban tidak membuat satupun orang datang memberikan pertolongan.
Sambil menangis  tersedu  - sedu korban terus berjalan pulang menuju kerumahnya dengan menyusuri jalan setapak yanmg semula dilalui oleh korban, tiba dirumahnya ia kepada  keluarga dan kerabatnya terus menceritakan kejadian yang dialaminya.
Mendengar cerita korban , seketika itu pihak keluarga korban dengan para kerabatnya langsung melakukan pengejaran dan pencarian terhadap pelaku, upaya pencarian terus dilakukan terus dilakukan kebeberapa ruas jalan seperti jalan menuju kearah Desa Kloposawit, jalan menuju kaerah Desa Jokarto dan jalan menuju kearah Desa Sarikemuning. Hingga beberapa jam upaya pencarian dilakukan belum juga  membuahkan hasil.
Kapolsek Pasrujambe AKP. Ahmad Sutyo,  ketika dikomfirmasi mengatakan, setelah pihaknya mendapatkan laporan dari korban, saat itu juga pihaknya memerintahkan beberapa anggota kelokasi kejadian, selain untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku juga melakukan olah TKP”. ungkapnya
Lebih jauh Ahmad Sutyo menjelaskan, selain lokasi kejadian cukup jauh dari pemukiman rumah warga juiga sangat singkat dan rapi sehingga tidak ada satupun orang yang mengetahuinya.(cw7)