Ditinggal Istirahat, Kaca Truk Hancur


Lumajang, Memo
Truk  Fuso pengangkut pasir  dengan Nopol W 8077 UY   yang diparkir di halaman SPBU Labruk Lor, saat ditinggal istirahat oleh pengemudinya kemarin sore, diketahui kaca depan, samping serta kaca spion ditemukan pecah berserakan. Melihat kondisi truck milik majikannya  seperti ini, Parmo (33)  pengemudi truck  asal Dusun Nogosari, RT 16, RW 06, Desa Sumbersari, Kecamatan Rowokangkung kebingungan.
Parmo mengatakan, saat itu ia sedang membawa muatan pasir dari Bagu, Pasirian,  hendak dikirim kesalah satu perusahaan beton di Sidoarjo.  Seperti biasa, sebelum berangkat ke Sidoarjo, ia   mengisi solar di SPBU Labruk Lor. “Usai mengisi solar, kemudian truck diparkir dihalaman SPBU sebelah selatan dan kemudian  saya turun untuk mandi” Tutur Parmo.
Masih menurut Parmo, usai mandi ia tidak terus menuju ke truk, melainkan memilih ngopi di kantin SPBU sambil leyeh – leyeh, mengingat sebentar lagi akan melanjutkan perjalanan yang masih cukup jauh.
“Merasa sudah cukup waktu beristirahat, saya bangkit dari leyeh – leyeh terus menuju ke truk untuk melanjutkan perjalan” Katanya lagi. Sampai disebelah truk, ia kaget bukan kepalang ketika melihat kaca depan, kaca samping dan kaca spion ditemukan sudah pecah berserakan.
Melihat kondisi truk seperti itu, ia  selaku pengemudi  merasa turut bertanggung jawab atas pemeliharaan serta keamanan truk milik majikan, seketika itu ia terus menuju ke Polsek Kota untuk melaporkan peristiwa yang menimpanya, sedang truk yang menjadi  korban amuk orang tak di kenal tetap berada dihalaman SPBU.
Kapolsek Kota Iptu Totok Suyadi  ketika ditemui Memo  mengatakan, setelah mendapatkan laporan yang sudah didengar keterangannya dari korban, seketika itu pihaknya telah mengutuskan 3 orang anggota unit Reskrim meluncur ke lokasi kejadian, selain untuk melakukan olah TKP juga untuk menghimpun keterangan dari   pegawai SPBU.
Dari hasil olah TKP yang telah dilakukan beberapa anggotanya buat sementara bisa disimpulkan,  diduga kuat pelaku pemecah kaca truk tersebut dilator belakangi dendam. Sebab usai kejadian itu, tak satupun barang Padmo yang hilang.
Lebih jauh Totok menjelaskan, kaca – kaca truk ini pecah disebabkan karena dilempari batu beberapa kali oleh orang tak dikenal, hal ini diperkuat ditemukannya   beberapa batu disekitar  truck dengan ukuran sebesar kepala bayi, yang kini turut diamankan sebagai barang bukti dan petunjuk. “Kita akan terus dalami agar terkuak apa motif didalamnya” ujar Totok.(cw7)