Dipepet Pemuda, Kalung Disaut


Lumajang, Memo
            Naas nasib yang dialami oleh Wiwik Endang Styowati (43), asal Dusun Mertosari, Desa Kunir Kidul, Kecamatan Kunir. Kemarin pagi ia dipepet dua orang pemuda, dan selanjutnya kalung seberat 10 gram yang menempel dilehernya disaut oleh dua pemuda tersebut.
            Sumber informasi yang berhasil dihimpun Memo, siang kemarin korban seorang diri berangkat menuju ke SMPN 1 kunir untuk menjemput  Anisa Safia (15), anaknya, yang saat itu pulang sekolah.
            Memang kondisi jalan yang ia susuri siang itu sedikit lengang,. Hanya ada satu dua kendaraan yang melintas. Walaupun demikian, korban tak berfikir sama sekali jika bakal menjadi korban penjambretan.
            Pasalnya, hampir tiap hari korban melewati jalan tersebut, dan kondisinya aman-aman saja. Bahkan ketika ada dua orang pemuda yang berusia sekitar 20 tahunan memepetnya, korban sama sekali tak merasa curiga.
            Tanpa ia sadari, tiba-tiba pengendara motor matic tersebut semakin memepetnya, secepat itupula salah satu diantaranya kemudian meraih leher korban. “Baru setelah itu salah satu pemuda menyaut kalung saya.” Ujar korban.
            Kontan saja, sepeda motor yang dikendarai oleh korban sempat oleng dan nyaris jatuh. Untungnya korban masih bisa menguasai kendaraan yang ditumpanginya, mendapati kejadian seperti itu, korban hanya bisa berteriak meminta tolong.
            Sayangnya teriakan korban ini adalah teriakan sia-sia saja, pasalnya ketika peristiwa itu terjadi, tak ada satupun kendaraan yang melintas. Dengan begitu, pelaku dengan leluasa kabur meninggalkan korban dipinggir jalan.
            Baru beberapa saat setelah petristiwa penjambretan itu berlalu, ada salah satu pengguna jalan berhenti karena melihat korban berteriak meminta tolong. Bahkan tidak lama kemudian, sejumlah pengguna jalan yang lain juga berhenti menghampiri korban.
            Karena pelaku sudah menghilang, upaya pengejaranpun tak dilakukan oleh warga, hanya saja, saat itu warga menyarankan agar korban melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Mapolsek Kunir.
            Dari peritiwa penjambretan tersebut, serdikitnya korban mengalami kerugian jutaan rupiah. Apalagi saat ini harga jual emas sedikit mahal dibanding waktu-waktu sebelumnya.(ami/cw6)