Dharma Wanita Tingkatkan Kualitas SDM


Lumajang, Memo
Persatuan Dharma Wanita Kabupaten Lumajang terus meningkat kualitas membangun daerahnya. Salah satu dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam keluarga dan masyarakat untuk membangun Lumajang melalui potensi lokal.
Ketua Dharma wanita Lumajang
Ketua Dharma Wanita Kabupaten Lumajang, Erti Saraswati mengatakan, pihaknya terus melakukan inovasi program baik kedalam dan keluar dipemberdayaan perempuan. Perbaikan ke dalam dengan selalu mengadakan pelatihan dan pendidikan bagi anggota. "Untuk keluar dengan memberdayakan perempuan dalam bidang ekonomi, pendidikan dan sosial budaya," ungkapnya.
Dari sejumlah inovasi yang dilakukan oleh pengurus, para anggota Dharma wanita menyambut dengan baik. Bahkan sejumlah kegiatan terus dilakukan agar kualitas SDM terus meningkat.
Dharma Wanita Lumajang diharapkan berperan lebih dibelakang suami yang menjalankan tugas mengabdi pada negera di pemerintahan. Sekaligus berkarya dalam bidang usaha ekonomi, kerajinan dan kesenian. "Hasil karya pada dharma wanita dipajang dikantor yakni di Kantor PKK,” jelasnya.
Karya dari para dharma wanita, seperti Batik, kerajinan tangan dan berbagai menu makanan dari potensi lokal. Jika dipajang, sewaktu-waktu, hasil karya yang dihasilkan dapat dilihat oleh semua anggota yang ada.
Diharapkan anggota  dharma wanita memiliki kemandirian dalam keluarga. "Yang paling penting, kita bisa menjadi pendukung suami dalam mendampingi mengabdi pada bangsa ini," pungkasanya.(ami/hms)