Bus Restu Saling Bertabrakan


Lumajag, Memo
Tabrakan Bus restu nopol N 7476 UG vs Restu N 7237 UG di jalan raya Lumajang Jember di Desa Sukosari, Kecamatan Jatiroto, Minggu (9/9) dinihari, membuat  jalanan setempat macet total.
Dalam peristiwa kecelakaan yang sempat menggegerkan warga tersebut, dsiketahui hingga kemarin siang, jumlah korban meninggal ada 1orang, 3 luka berat dan belasan luka ringan.
Lokasi kecelakaan berada ditikungan jalan, sedangkan kondisi bus saling berdempetan. Pada bagian muka bus terlihat hancur dan remuk, sementara itu sejumlah petugas Satlantas dinihari kemarin langsung mendatangi lokasi kejadian.
Menurut Kanit laka Satlantas Polres Lumajang, Aiptu Gunawan, usai kecelakaan, petugas langsung melakukan pengamanan disekitar lokasi. "Penyebab kecelakaan kami selidiki," kata Aiptu Gunawan.
Dia mengatakan, semua korban dievakuasi ke RS PG Jatiroto. Evakuasi bus dilakukan, karena posisi berada ditengah jalan. "Kami segera evakuasi," jelasnya dilokasi. Bus tabrakan menjadi tontonan warga, karena proses evakuasi dilakukan petugas.
Menyusul ada tabrakan antar bus restu, lalu lintas Lumajang-Jember macet total. Petugas mengalihkan kendaraan umum dan barang ke jalur alternatif Klakah, Randuagung dan Jatiroto. "Karena evakuasi terkendala bus remuk, lalin ke jember kami pindah ke jalur  Randuagung," kata Gunawan lagi.
Dia mengatakan, bagi kendaraan yang terjebak kemacetan dilewatkan jalur tikus dan diminta putar arah lewat jalur alternatif. "Bagi yang terjebak didekat lokasi kecelakaan, diminta menunggu," jelasnya.
Untuk kendaraan roda dua, dipersilakan lewat disela-sela petugas  mengevakuasi dua bus restu. Jika kondisi tidak cepat terurai, dapat dipastikan jika jalur Lumajang Jember akan bertambah macet.(ami)