Bupati Lantik 208 CPNS


Lumajang, Memo
Akhirnya sebanyak 208 Calon Pegawai Negeri Sipil  (CPNS) tadi pagi (27/9) menerima SK Pegawai Negeri Sipil (SK PNS) dari Bupati Lumajang Sjahrazad Masdar. CPNS yang sejak 1 Oktober 2012 nanti berubah status menjadi PNS itu terdiri dari 94 tenaga pendidik, 71 tenaga kesehatan dan 43 tenaga administrasi.
Para PNS baru ini antinya akan menempati tempat sesuai dengan bidang keilmuannya. Bupati Lumajang Sjahrazad Masdar meminta agar masa magang menjadi CPNS yang berlangsung hampir 2 tahun dijadikan sebagai masa mengenal dan memahami tugas mereka msing-masing.
“ Berperilaku baik, bekerja secara profesional sesuai bidang pekerjaan dan bekerja sebaik baiknya dalam melayani masyarakat,” kata Bupati Sjahrazad dalam sambutannya saat selesai mengucapkan kata sumpah bagi 12 orang pejabat fungsional Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintahan di Daerah (P2UPD).
Sejumlah CPNS saat dilantik Bupati
Bersamaan dengan itu, juga dilakukan penyerahan SK PNS. Bupati juga mengajak untuk tidak melupakan 3 dimensi yang harus menjadi pijakan dalam melaksanakan tugas sebagai birokrat.
“Dengan menjalankan 3 dimensi, yakni ketuhanan, kepemimpinan dan kedisiplinan, saya yakin kita akan menjadi PNS yang handal, amanah serta menjadi pelayan masyarakat yang baik,” tegasnya.
Mengabdi dan melayani menjadi tugas utama para PNS, karena dengan pelayanan maksimal, masyarakat akan merasa puas. Dengan begitu roda pemerintahan kedepan akan berjalan dengan baik.
Di sisi lain, Bupati Sjahrazad juga berpesan kepada pejabat fungsional P2UPD agar bekerja dengan sungguh sungguh dan cermat, karena di era reformasi dituntut pengawas pemerintahan yang mampu memecahkan tuntutan dinamika pemerintahan.(ami)