Senin, 24 September 2012

Balap Liar Diobrak Abrik


Lumajang, Memo
Jalan yang mulus dan nyaman ini, nampaknya dibuat kesempatan oleh kalangan  komunitas motor  untuk mencari uang tambahan dengan menjadikan  sebagai arena balap liar, selain mengadu kecepatan motornya juga balap motor ini menjadi ajang judi  taruhan.
Jajaran Polsek Senduro kemarin malam berhasil menggagalkan balap motor liar antar komunitas motor, yang melibatkan  komunitas motor Senduro, komunitas motor Karanganom Pasrujambe dan Lumajang, dimana semua komuitas motor tersebut sudah berada di lokasi dan siap berlaga.
Kapolsek senduro AKP. Junaidi  ketika dihubungi mengatakan, pihaknya  mendapatkan informasi dari warga, kalau dijalan raya hutan jatian akan ada balap motor liar,  dengan melibatkan banyak komunitas motor anak muda.
Mendapat informasi seperti itu, pihaknya langsung menerjunkan beberapa anggota berpakaian preman kelokasi untuk  memastikan kebenaran akan informasi dari masayarakat tersebut. “Saat sampai di lokasi, puluhan sepeda motor  telah berjejer ditepi jalan lengkap dengan jokinya” ujar kapolsek.
Seketika itu, pihaknya langsung  bergerak membubarkan dan menggagalkan adanya balap liar tersebut,  selain akan berbahaya bagi pengendara motor  itu sendiri, juga untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan seperti tawuran yang disebebakan karena kalah balapan.
Lebih jauh Junaidi menjelaskan, ketika dirinya bersama beberapa anggotanya  kurang beberapa ratus meter mau nyampai dilokasi balapan,  semua anggota ketiga geng motor  langsug semburat lari tunggang-langgang dengan motornya sendiri – sendiri  untuk menyelamatkan diri kepungan petugas.
“Lokasi jalan yang sepi dimanfaatkan oleh para remaja itu untuk latihan dan balapan, kedepan kita terus panatu mereka. Jika tidak digubris, maka terpaksa kita akan ambil tindakan tegas.” Ujar Junaidi.
Selain jalan jatian Senduro, tempat yang lain ditengarai sebagai lokasi balap liar ialah jalan raya Desa Burno. Disitu petugas kembali berhasil mengobrak para remaja yang telah siap melakukan aksi balap liar.(cw7)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar