Adu Moncong Korban Gegar Otak


Lumajang, Memo
Gara – gara menyalip becak, Bambang Sumantri (41), asal Desa Dawuhan Lor, Kecamatan Sukodono, harus terbaring di ruang IGD Rumah Sakit Dr. Haryoto Lumajang karena mengalami gagar otak, dan beberapa luka di anggota tubuhnya.
Korban gagar otak saat berada di ruang IGD
Bahkan hampir semalaman korban tak sadarkan diri, ini lantaran sepeda motor Kawasaki binter tanpa plat nopol yang dinaikinya,  bertabrakan dengan salah satu pengendara sepeda motor dari arah berlawanan , peristiwa ini terjadi kemarin malam sekitar pukul 20.30 WIB di jalan Gajah Mada Taman Toga.
Puju Asmoro (40), salah satu saksi mata, kepada Memo mengatakan, saat itu ia bersama teman – temannya sedang cangkruan diwarung kopi depan Toko Srijadi, Taman Toga sebelah utara, melihat korban yang mengendarai motor miliknya berusaha menyalip becak yang berada didepannya saat menuju ke arah selatan, mungkin terlalu ke kanan.
Saat korban menyalip dan posisi  terlalu kekanan, dari arah berlawanan meluncur sepeda motor jenis honda beat berwarna merah denga nopol N 2484 YT yang dikendarai oleh Kartika (19) warga Jalan Suwandak Timur, Gang Ngadinem, Kelurahan Jogotrunan, Lumajang melaju dengan kecepatan cukup kencang.
Diduga karena jarak keduanya sangat berdekatan, membuat kedua pengendara sepeda motor bingung dan panik, akhirnya tabrakanpun tak terhindarkan, korban terpental beberapa meter ke tengah jalan, sedang pengendara sepeda motor jenis honda beat nyungsep ditumpukan pasir tepi jalan.
Peristiwa ini membuat warga yang melihat langsung berdatangan  kelokasi kejadian untuk memberikan pertolongan, tanpa dikomando, beberapa warga langsung mengevakuasi kedua korban dan terus dilarikan ke Rumah Sakit Dr. Haryoto Lumajang untuk mendapatkan perawatan dari pihak medis.
Tiba di Rumah Sakit Dr. Haryoto Lumajang, korban langsung mendapatkan perawatan secara intensif dari pihak medis, karena kondisi korban luka parah dan diduga mengalami gagar otak terpaksa korban harus rawat inap, sedang pengendara honda beat hanya mengalami luka ringan dibeberapa bagian seperti  luka lecet pada tangan dan kaki karena luka yang dialami tergolong ringan saat itu juga di izinkan untuk pulang.
Kasatlantas Polres Lumajang AKP. Ronny Edy Yusuf, SH melalui Kanit Laka Aiptu Gunawan ketika dikomfirmasi mengatakan, kecelakaan yang melibatkan dua sepeda motor bertabrakan yang terjadi di jalan Gajah Mada Taman Toga sebelah utara kemarin malam  yang menyebabkan salah satu korban belum sadarkan diri. “Kita menduga korban gegar otak dan saat ini masih menjalani perawatan medis.”ungkapnya.
Lebih jauh Gunawan menjelaskan, beradasarkan olah TKP dan beberapa keterangan dari beberapa saksi mata, kecelakaan terjadi dikarenakan kurang hati – hati dan waspada saat mengendarai sepeda motornya, ketika saat menyalip atau saat menjalankan kendaraannya hingga terjadi tabrakan.
“Untuk mempermudah dan memperlancar pada proses pemeriksaan, selain telah melakukan olah TKP, kita juga telah mengamankan kedua sepeda motor  yang terlibat tabrakan yang saat ini sudah berada di Kantor Satlantas Polres Lumajang”. Katanya.(cw7)